Metronic FrontEnd

Pembangunan RLH KE-12 Koperasi AKR Syariah Di Kecamatan Tenjo Desa Babakan

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Selain sebagai tempat untuk beristirahat, rumah juga merupakan tempat untuk berkumpulnya keluarga. Maka dari itu, kebutuhan rumah yang layak untuk ditempati bagi setiap orang menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki. Seperti yang kita ketahui, masih banyak penduduk di Indonesia tinggal dirumah yang tidak layak untuk ditempati. Semakin tingginya tingkat kehidupan sosial masyarakat memberikan pengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan hidup saat ini. Hal yang paling penting diutamakan oleh seseorang ialah memiliki rumah sebagai kebutuhan utama sebuah keluarga. Namun, dengan melihat kondisi yang ada banyak sekali masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak dan sehat. Sehingga sampai saat ini masih banyak masyarakat tetap bertahan di rumah yang tidak layak untuk ditinggali. Melihat kondisi seperti ini, menjadi tolak ukur atas kepedulian Koperasi Abdi Kerta Raharja terhadap kondisi masyarakat yang sangat memilukan.

Sejak tahun 2015, KSPPS Abdi Kerta Raharja atau sering disebut "Koperasi AKR Syariah" sudah melaksanakan program pembangunan rumah layak huni untuk anggota di berbagai wilayah dengan tujuan agar tersedianya rumah yang layak dan sehat untuk masyarakat. Menurut data yang diperoleh, KSPPS telah membangun 12 unit rumah untuk anggota yang membutuhkan program rumah layak huni. Kondisi ini sebagai pembuktian tentang kepedulian Koperasi AKR Syariah dalam mengatasi kemiskinan di wilayah Banten Dki Jakarta dan Jawa Barat. Hingga saat ini, pemberian program rumah layak huni kepada anggota kurang mampu terus ditingkatkan demi menghapus angka kemiskinan.

Salah satunya adalah ibu ratna, anggota koperasi AKR Syariah KCP Tenjo yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani dan serabutan, Menurut penuturan Ibu Ratna, Beliau menjadi anggota koperasi dan mengajukan pembiayaan di koperasi sebagian besar untuk biaya sekolah anak-anaknya.
.
Lebih lanjut beliau menjelaskan walaupun dirumah tidak ada apa-apa yang penting anak-anak jangan sampai putus sekolah. Sebelumya Ibu Ratna dan keluarga menempati rumah yang bisa dibilang kurang layak.
.
Program Pembangunan Rumah Layak Huni (PRLH) sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak program sosial yang rutin diadakan oleh Koperasi AKR Syariah. PRLH diberikan kepada anggota koperasi/masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni dimana sebelumnya terlebih dahulu diadakan verifikasi serta apraisal agar program PRLH bisa tepat sasaran.
  • By admin
  • 2020-06-22 03:55:15

Comments

Leave a Comment

Kategori

Pengelola Terbaik

Mading Kopsyah AKR

Kabar baik untuk anda yang sedang mencari pekerjaan, bagi anda yang berjiwa profesional, bekerja keras, dan senang bekerja dalam tim yang berjiwa kekeluargaan, kami sedang membuka kesempatan untuk berkarir di Kopsyah AKR, untuk informasi selanjutnya kunjungi halaman karir.

Potret AKR